Monday, November 6, 2017

Apa Yang Terjadi Jika Indonesia Perang Nuklir

Negara adi daya dan senjata nuklir.

Seperti diketahui bahwa senjata nuklir menjadi pembahasan selama beberapa periode terakhir ini sebagai senjata muktahir pemusnah massal.
Media luar sudah menggemborkan teknologi-teknologi terbaru mereka dalam persenjataan kekuatan sebuah negara.
Dilansir dari sebuah artikel US bahwa rusia selain sudah mengembangkan bom nuklir yang dapat merusak secara signifikan 3x lipat dibanding bom atom yang pernah terjadi di Hiroshima, juga mereka menciptakan pakaian perang anti radiasi nuklir yang terlampir dalam video berdurasi 3 menit. Yang dimana sebuah bom nuklir diledakan dan ada seorang wanita berpakaian dan berbaju lengkap seperti baja berjalan santai melewati lokasi pembom-an secara lengkap dan utuh.

Terlampir artikel berbahasa indonesia  :
https://netz.id/news/2017/10/12/00416/1012121017/melihat-baju-perang-anti-nuklir-milik-tentara-rusia

http://intisari.grid.id/index.php/Techno/Technology/Dua-Perlengkapan-Militer-Terbaru-Rusia-Pakaian-Pelindung-Full-Body-Dan-Arloji-Antinuklir

http://www.jejamo.com/rusia-bangun-bunker-anti-nuklir-untuk-perang-dunia-iii.html

Lalu apa yang terjadi jika Indonesia berperang melawan negara adi daya, misalkan dengan salah satunya seperti negara rusia dalam perang dunia ke-3?

Indonesia termasuk sebuah negara penghasil oksigen di dunia di kawasan Asia dengan luas area : 847,522 km2, persentase hutan dari total wilayah negara : 45,56% yang diandalkan sebagai paru-paru dunia. Walaupun akhir-akhir ini mengalami deforestasi yang sangat menyedihkan.

https://www.kompasiana.com/nashikhun/ketergantungan-dunia-akan-hutan-indonesia_552df1f46ea834447b8b457d

http://m.liputan6.com/regional/read/2556406/top-3-pulau-berkadar-oksigen-terbaik-dunia-ada-di-madura

Indonesia seharusnya berbangga hati dapat menjadi tumpuan akan kebutuhan oksigen di dunia dan juga bisa menjadi tameng dan alat untuk menyelamatkan warga negaranya yang kita telisik lagi bahwa indonesia untuk teknologi persenjataan perang sangatlah jauh dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Melihat kebelakang, mengenang kembali letusan gunung krakatau yang begitu dahsyatnya hingga menggemparkan dunia. Bahkan bulan menjadi berwarna biru.

Mengingat kembali letusan gunung tambora yang membuat seluruh dunia gempar da  merasa sesak nafas selama 2 minggu.

Tanaman-tanaman di seluruh dunia yang rusak dan kematian binatang-binatang ternak sempat membuat dunia kelaparan.

Jadi, apa yang terjadi jika indonesia berperang dengan negara adi daya menggunakan nuklir?

Jawabannya (mungkin) tidak ada yang berani melakukannya dengan indonesia, selain membahayakan negara lain juga membahayakan negaranya sendiri. Tetapi mungkin juga jika mereka menjatuhkannya di laut yang dapat membuat efek tsunami yang hanya merusak secara dasar.

(Kembangan pemikiran dari ramalan perang dunia ke-3 bahwa perang yang terbesar hanya menggunakan kayu dan batu)

No comments:

Post a Comment